Kategori

Retracing of Our Steps

image

Gedung Indonesia menggugat Rabu, 11 April 2012

Jejak 100 tahun meletusnya salah satu peristiwa besar bersejarah di dunia yakni Revolusi Cina Tahun 2012 ini menjadi genap seabad sejak Sun Yat-sen mendirikan Republik Cina pada tahun 1912. Untuk memperingati 100 tahun perjuangan rakyat Republik Cina serta seraya mengumandangkan simbol kebebasan yang mereka perjuangkan ke seluruh dunia, maka Pameran Foto yang bertajuk “Retracing Our Steps – A Photo Journey through  the ROC’s 1st Century”digelar di Kota Bandung. *( Galih Sedayu )

Bertempat di Gedung Indonesia Menggugat Jl. Perintis Kemerdekaan Bandung 5 salah satu tempat bersejarah pada pemerintahan Bung Karno,di mana Soekarno muda memperjuangkan harkat dan martabat kemanusiaan di hadapan pengadilan kolonial (Landraad) bersama Maskoen, Gatot Mangkoepradja, Soepriadinata, Sastromolejono, Sartono pada tahun 1930.

Pameran Foto ini diselenggarakan berkat kerja sama antara Taipei Economic & Trade Office (TETO) Jakarta, Goverment Information Office (GIO), dan APC Institute serta didukung oleh Taiwan Business Club Bandung & Galeri Foto Jurnalistik Antara. Pameran Foto “Retracing Our Steps” ini berlangsung sejak tanggal 29 Maret 2012 (yang menjadi hari pemuda Republik Cina) hingga 11 April 2012 di Gedung Indonesia Menggugat.

Gedung Indonesia Menggugat (GIM) menjadi tempat yang dipilih untuk penyelenggaraan Pameran Foto ini, atas dasar kesamaan semangat kebebasan yang lahir dari gedung bersejarah ini. Dimana Gedung Indonesia Menggugat tersebut dahulu merupakan gedung ruang peradilan Belanda yang bernama “Landraad”, yang merupakan tempat Bung Karno ditangkap dan diadili pada tanggal 4 Juni 1927 demi memperjuangkan sebuah kemerdekaan. Sebanyak 40 buah karya foto yang mengulas sejarah Republik Cina sejak 100 tahun silam hingga masa kini, disuguhkan bagi masyarakat yang ingin mengenal banyak tentang negara Taiwan atau Republik Cina. Pameran Foto ini sesungguhnya merupakan sebuah pesan kepada dunia mengenai arti sebuah kedaulatan negara dan pentingnya membangun hubungan antar manusia di dunia. Yang bebas dari belenggu tirani serta jauh dari tubuh yang terkekang. Karena walau bagaimanapun merdeka adalah jawaban satu-satunya. *( Galih Sedayu )

Galeri :

Foto satu menara tertinggi di Taiwan Pernah menjadi menara tertinggi di dunia

Foto Kegiatan Politik di Taiwan

Foto Kegiatan Penyelamatan korban Bencana alam Gempa

Mengamati


Mr Tommy Lee dari

Taipei Economic & Trade Office (TETO)

Sedang mempresentasikan beberapa video tetang Taiwan yang sudah di rilis oleh Discovery Chanel

Cindera mata dari Taiwan untuk Indonesia diwakili APC Institute Galih Sedayu


Ucapan Terima kasih atas moment yang bermanfaat ini kepada :

Yandi Dephol
Galih Sedayu,   APC Institute
Tommy Lee Taipei Economic & Trade Office (TETO )
Dan semua pihak yang terkait atas terselenggaranya acara ini.


Thu, 12 Apr 2012 @15:30


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment

Secret Code
Please enter the correct sum of these numbers 7+4+2

sitekno website murah siap pakai
sitekno.net social bookmarks

Copyright © 2014 korantekno · All Rights Reserved